SUZUKI

0822 5708 2325


BBM:

Berita

Cara Membuat Minimarket Rumahan Laris Manis

Cara Membuat Minimarket Rumahan Laris Manis

  1. Layani Dengan Sebiak-baiknya
    Jika anda melayani pelanggan ndenagn baik maka secara otomatis pelanggan anda akan datnag untuk berbelanja lagi. Hindari bahasa yang kurang sopan pada saat melayani pemebli. Bila perlu anda sebaiknya memintanya untuk datang lagi berbelanja dilain waktu.

 

  1. Tingkatkan kualitas dan kuantitas barang yang dijual.
    Pelanggan akan selalu berdatangan jiak barang dagangan didlam minimarket tersedia cukup lengkap. Tingkatkan kualitas dan juga kuantitas barang-barang utnuk memenuhi kebutuhan pembeli. Jangan biarkan barang makanan yang dijual melebihi expired.

 

  1. Jual brang-barang dari minimarket rumahan anda lebih murah dibanding yang lain.
    Strategi berjualan barang agar laris manis yaitu penjual harus bernai mematok harga barang daganagn tersebut lebih murah daripada minimarket lainnya. Pembeli akan datang lagi untuk berbelanjua di minimarket jika harganya sesuai dan lebih murah. karena toko kelontong juga mmembutuhkan harga barang murah untuk eceran.

 

  1. Loksi tempat harus strategis dan nyaman.
    Waspadai lokasi minimarket rawan banjir dan kemacetan. Minimarket seahrusnya terletak di tempat yang sanagt strategis. Orang akan meneganali minimarket anda jika letaknya startegis dan nayaman untuk singgah berbelanja.

 

  1. Lengkapi barang dagangan anda dengan mainan anak.
    Strategi marketing yang pa;ing sering diambil oleh toko ritel atau waralaba yaitu melengkapi minimarket dengan menjual barnag untuk anaka-anak misalnya mainan. Jika anda menjual mainan, otomatis anak-anak akan mengajak orangtua berbelanja di minimarket anda.

 

  1. Jangan lupa menjual perlaatan dapur untuk rumah tagga meskipun sedikit.
    Smabil menjual bahan pokok, makanan, obat-obatan, peralatan kantor, ada baiknya anda juga menjual perlengkapan dapur. Jual perelangkapan dapur yang lumayan penting dan harganya juga terjangkau. Jangan lupa jual gas elpiji dan air galon.

 

  1. Gunakan peneranagan yang optimal untuk menjual barang di malam hari
    Ini dia strategi penjulana agar terlihat menarik yaitu penerangan. Gunakan penerangan yang paling maksimal untuk menarik pembeli berbelanja di malam hari. Minimarket dengan lampu yang terang akan cepat disinggahi banyak pembeli.

 

  1. Pastikan anda menjual brang-barang untuk perlengkapan bayi dan anak-anak.
    Terus tingkatkan jenis-jenis barang yang anda jual misalnya perlengkapan bayi dan anak-anak. Pembeli akan menilai bahwa minimarket anda memang sudah lengkap. Karena barang jualan anda beranekaragam.

 

  1. Buat promo yang disebarkan lewat brosur untuk masyarakat disekitar minimarket.
    Promo sangat diperlukan untuk memperkenalkan barang dagangan yang sedang diskon di minimarket anda. Buat brosur yang berisi promo barang yang sedang turun harga. Sebarkan brosur tersebut kepada masyarakat sekitar.

 

  1. Letakkan barang-barnag yang sedang promo dibagain depan.
    Tentu saja pembeli akan membeli barang yang harganya sedang promo. Agar pelanggan anda datang lagi, letakan barang-barnag yang sedang dibagian depan pada saat pembeli membuka pintu langsung melihat ke barang-barang yang sedang diskon.

 

  1. Pastikan minimarket anda mempunyai parkir yang luas.
    Anda membutuhkan lahan parkir minimarket yang cukup luas. Karena orang akan melihat tempat parkir terlebih dahulu. Terkdang pemebli malas berbelanja karena parkir sempit dan harus bayar.

 

  1. Buatlah parcel disetiap event besar misalnya bulan puasa, natal, dan akhir tahun.
    Parcel sangat penting untuk menambah daya tarik pembeli. Parcel sangat dibutuhkan pada saat event besar. Pembeli lebih suka sesuatu yang praktis. Jadi ada baiknya anda beljar bagaiman cara merangkai parcel sesuai dengan tema even besar tersebut.

 

  1. Sedikan paket belanja hemat untuk kebutuhan pembeli di setiap bulannya.
    Ini sangat perlu jika anda ingin membuka minimarket yaitu sediakn paket belanja hemat khusus untuk bahan-bahan poko sehar-hari. Patoklah harga sangat hemat agar ibu rumah tangga berbelanja di minimarket anda.

 

  1. Agar lebih menarik pasangalah beberapa spanduk di depan minimarket anda.
    Pasangalah spanduk atau bener bahwa anda benar-benar menjal produk tersebeut dengan harga yang terjangkau.
  2. Sediakan tempat duduk untuk memanjakan pembeli.
    Buatlah pelanggan anda betah dengan cara menyediakan tempat duduk yang nyamn untuk bersantai setelah berbelanja dari minimarket anda.

 

  1. Pasang pendingin didalam minimarket anda.
    Memasang pendingin ruangan memang membutuhkan biaya yang lebih. Pelanggan akan betah berbelanja jika didalam minimarket anda ada pendingin ruagan,. Jika anda tidak danggup membeli AC beli saja kipas angin.

 

  1. Lengapi minimarket anda dengan menjaul pulsa online dan tagihan pembayaran lainnya dengan tarif yang lebih murah seperti KUDO.
    Apakah itu Kudo? Kudo ( Kios Usaha Dagang Online) mengajak setiap orang suskes dalam meraih impiannya menjadi pedagan online. Ada jutaan produk Kudo yang bia anda jual di untuk menambah pemasukan minimarket anda. Anda bisa gambung menjadi agen pulsa segala operator Kudo, agen loket pembayran listrik, air, telpon prabayar Halo, agen pembayran BPJS, agen Asuransi  KUDO , dan masih banyak lagi dagangan online lainnya yang pastinya menguntungkan karena setiap tarif  produk Kudo dibandrol dengan tarif yang sangat ringan serta dapat menguntungkan anda. Anda bisa berjualan produk Kudo sebagai usaha tambahan di minimarket anda. Silahkan download aplikasi kudo dari google play strore, instal lalu daftarkan minimarket anda sekarang juga free tanpa dipungut biaya.